Chagiya Ireona Artinya Adalah Ini, Plus Kata Pengganti Alternatifnya

Daftar isi [Tampil]

Arti dari kalimat Chagiya Ireona sangat romantis. Kalimat ini hanya boleh dikatakan kepada pasangan sah Anda, suami atau istri. Jangan ucapkan pada sahabat, atau orang asing. Karena orang yang mendengarnya akan bergidik jijik.

Ini dikarenakan kalimat itu cukup mesra, jadi tujukan kepada orang yang tepat. Untuk artinya sendiri, Anda dapat menyimak informasi di bawah.

Arti dari Kalimat Chagiya Ireona dalam Bahasa Indonesia

Berasal dari kata Chagiya, yang berarti sayang. Dan Ireona, yang artinya bangun. Jika digabung, kalimat ini akan berbunyi:

  • "Sayang, banguuun."

Biasanya diucapkan dengan nada-nada manja, gemulai, dan alay. Pasangan-pasangan Korea sering memakainya untuk membangunkan kekasih atau suami/istri. Pelafalannya kadang dengan manja, kadang dengan berbisik.

Chagiya Ireona Artinya Adalah Ini
Chagiya Ireona Artinya Adalah Ini

Jika di drama-drama Korea, orang yang membangunkan kekasihnya akan berbisik di telinga, lantas sang kekasih pun bangun dan seterusnya hanya mereka yang tahu.

Karena kalimat ini sangat manis, ada yang sengaja menjadikannya sebagai ringtone alarm tidur. Untuk ringtone Chagiya Ireona sendiri bisa Anda cari di TikTok. Tapi kebanyakan yang mengucapkan adalah pria, idol-idol Korea biasanya.

Artikel terkait: Arti Chagiya Munchawasho!

Para Kpopers yang suka halu, mungkin akan langsung tertarik memasang ringtone ini sebagai alarm bangun tidur. Apabila tertarik dengan Ringtone tersebut, Anda dapat memasangnya sendiri.

Di lain sisi, Chagiya adalah salah satu jenis panggilan sayang dalam Bahasa Korea. Ada banyak panggilan sayang lain. Supaya ilmu per-Bahasa Korea-an Anda bertambah, simak daftarnya berikut.

Daftar Panggilan Sayang dala Bahasa Korea Selain Chagiya

Kata Chagiya terlalu sering dipakai. Padahal ada 7 panggilan sayang lain yang juga populer di Korea. Apa saja itu?

  1. Yeobo

Panggilan ini sering dipakai oleh pasangan suami istri. Berbeda dengan Chagiya yang lebih banyak dipakai saat hubungannya masih pacaran. Baik pria maupun wanita, dalam memanggil lawan jenisnya, semuanya memanggil dengan sebutan Yeobo, artinya 'Sayang'.

  1. Ae In

Ae In sama artinya dengan sweetheart. Panggilan sayang lain untuk memanggil pasangan. Cara penyebutannya juga mudah, hanya ada 2 suku kata saja. "Ae In … Ae In." Lebih ringkas daripada Sweetheart.

  1. Oppa

Panggilan ini hanya bisa digunakan untuk wanita yang memanggil laki-laki yang lebih tua darinya. Oppa bisa berarti sebagai kakak laki-laki, biasanya dijadikan sebagai bentuk penghormatan kepada yang lebih tua. Tapi kebanyakan pasangan kekasih, dimana saat wanita memanggil kekasihnya Oppa, si lelaki akan senang karena itu panggilan yang manis dan penuh kasih sayang.

  1. Anae

Panggilan ini hanya boleh dipakai untuk panggilan suami ke istrinya. Saat ikatan pernikahan maish baru, kebanyakan suami menggunakannya untuk memanggil istri dengan panggilan sayang yang formal. Anae sendiri bisa berarti Sayangku atau Istriku.

  1. Buin

Hampir sama dengan Anae, tapi ia lebih ke panggilan non formal. Biasa dipakai pasangan pengantin yang baru menikah. Tapi kalau sudah menikah lama, dan memiliki anak, panggilan sayang yang lebih cocok dapat memakai Yeobo.

  1. Nampyeon

Nampyeon adalah panggilan sayang seorang istri kepada suaminya. Dalam Bahasa Indonesia berarti suamiku atau sayangku. Nampyeon pasangannya Anae.

  1. Bu Bu

Arti dari Bu Bu sama dengan Chagiya atau Yeobo. Sama-sama panggilan sayang ke kekasih atau suami/istri. Hanya saja Bu Bu lebih diciptakan berbeda dari yang lain. Mungkin kalau di Indonesia sama seperti panggilan, 'Bi/By'. Artinya Sayang, tapi kata-katanya dibuat lebih bergaya.

Itulah beberapa contoh panggilan Sayang dalam Bahasa Korea selain arti Chagiya ireona dengan padanan kata yang serupa. Aslinya masih lebih banyak. Selebihnya dapat Anda cari sendiri.